Jumat, 17 Juni 2016

Cara membersihkan darah secara alami

Cara mengatasi racun dalam tubuh secara alami.
Yang di maksud racun adalah sesuatu atau segala sesuatu yang ada di dalam tubuh yang tidak bermanfaat dan dapat berbahaya bagi tubuh, banyak obat-obatan baik buatan lokal ataupun luar negeri yang di klaim bisa mengeluarkan racun dalam tubuh, hanya saja kebanyakan obat-obatan tersebut di buat secara kimiawi, sehingga dapat menimbulkan efek samping pada tubuh.
Namun demikian banyak juga obat-obatan alami yang sudah melalui beberapa proses dan tentunya harganya akan lebih mahal.
Kali ini kita akan lebih ke manfaat makanan bagi tubuh, tetapi bukan berarti buah/makanan yang tidak saya sebutkan tidak bermanfaat yaa :-)

1. Madu
Manfaat madu sudah tidak diragukan lagi bagi kesehatan. Madu mengandung banyak enzim yang diperlukan tubuh. Madu secara alami dapat memperlancar sirkulasi darah sekaligus membantu membersihkannya dari racun. Selain itu, madu juga memiliki sifat antibakterial yang bisa mencegah segala macam infeksi.

2. Kunyit
Kunyit adalah bahan dapur yang berupa rimpang, kunyit bisa di jadikan sebagai ramuan alami yang bisa digunakan sebagai pembersih darah dari racun dan bahan kimia. Kandungan kurkumin dalam kunyit akan membantu memberikan hasil terbaik. Proses detoksifikasi akan maksimal dengan memasukkan kunyit ke dalam menu harian anda. Buatlah ramuan sederhana dengan kunyit dan madu untuk membantu anda mendapatkan tubuh yang bersih dari limbah dan racun.
Kunyit juga bisa di jadikan sebagai indikator untuk mengetahui apakah makanan mengandung borak atau tidak, dengan cara membuat larutan nya, untuk lebih jelasnya simak ulasan saya di www.kuyalamban.com/manfaat kunyit

3. Bawang putih.
Masih dari bumbu dapur, Bawang putih juga kaya akan sulfur yang dapat membantu membuang racun dari dalam tubuh. mengkonsumsi bawang secara teratur akan merangsang hati untuk memproduksi enzim detoksifikasi, bawang putih juga di kenal dengan antioksidan nya yang tinggi.

4. Kemangi
Kemangi sering digunakan sebagai bahan tanbahan terutama dalam pembuatan pepes, kemangi bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Konsumsi daun kemangi secara rutin akan membantu membersihkan racun dalam tubuh termasuk darah. Ambil beberapa lembar daun kemangi sebagai lalapan makan anda. Selain bermanfaat membersihkan darah dari racun, menggunakan daun kemangi sebagai lalapan juga berguna menghilangkan bau mulut secara alami, dan bagi sebagian orang daun kemangi bisa menambah selera makan.

5.wortel
cobalah mengkonsumsi wortel. Wortel mengandung aneka vitamin seperti vitamin A, K, C dan B6 yang bertindak sebagai antioksidan. Selain itu, kandungan glutathione dalam wortel membantu membersihkan darah dan racun yang tidak diinginkan dalam tubuh. Untuk mendapatkan hasil maksimal cobalah mengkonsumsi wortel mentah sebagai detoksifikasi tubuh. Kandungan vitamin dalam wortel mentah masih terjaga karena tidak berkurang selama proses memasak, cuci bersih wortel dan langsung di makan, karena ketika kita mengupas nya justru vitaminnya ikut terbuang, info ini saya juga baru tau dari guru biologi saya.

6. Brokoli
Brokoli memiliki sifat antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas, terutama kecambah brokoli. Kecambah brokoli merupakan sumber antioksidan untuk membantu membersihkan darah. Selain kemampuannya dalam detoksifikasi darah, brokoli juga mengandung sulfurophane yang membantu pembuangan bahan kimia berbahaya dari tubuh. Jika anda tidak menyukai brokoli mentah anda bisa membuatnya menjadi sup atau makanan lainnya. Perlu diingat, jangan terlalu lama memasak sayuran termasuk brokoli, karena dikhawatirkan kandungan vitamin di dalamnya akan hilang, dan akan mengurangi khasiatnya dalam membersihkan darah.

7.apel
Buah yang satu ini sangat terkenal sebagai buah untuk diet sehat karena mengandung tinggi serat dan rendah kalori. Selain sebagai buah untuk diet, apel diketahui cukup efektif untuk membersihkan darah karena mengandung vitamin, mineral dan fitonutrien yang berfungsi menangkal radikal bebas, selain itu apel juga bisa untuk mencegah kolesterol.

8. Lemon
Lemon adalah buah sehat yang menyediakan sumber vitamin C dan antioksidan penting. Maka tidak heran, jika lemon sering digunakan sebagai makanan untuk membersihkan paru-paru dan organ penting lainnya. Meningkatkan asupan lemon akan menambah antioksidan yang akan membersihkan seluruh tubuh dari racun berbahaya termasuk darah. cara kerja lemon dalam membersihkan darah yaitu dengan mengubah racun menjadi senyawa larut kemudian mengeluarkannya melalui urin.

Tetapi, itu hanyalah sebagian dari makanan/buah maupun sayur, yang bermanfaat bagi tubuh, contoh lah orang-orang jaman dahulu, yang bisa hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan.

0 komentar:

Posting Komentar