Selasa, 14 Juni 2016

cara mendapatkan uang dari blog

mungkin inilah pertanyaan yang ada di benak kita semua ketika kita mendengar bahwa seseorang telah menjadi blogger, informasi ini biasanya banyak di cari oleh orang yang belum pernah ngeblog.
tidak bisa di pungkiri bahwa saya dulu juga seperti itu. akhirnya saya membuat blog yaa walupun hanya sekedar hobi saja, tetapi setelah saya mendengar bahwa ada orang yang kaya dari blog, saya ikut tertarik untuk memonetisasi blog, ooh iya jika ingin tau ini blog saya dulu klik disini ,blog itu saya buat sudah sekitar 2 tahun, tapi terbengkalai karna waktu itu saya hanya sekedar ketik-ketik gak jelas saja.
apabila kalian berminat untuk membuat blog bisa ikuti tutorialnyaDISINI
tapi saya sarankan jika membuat blog jangan dulu berharap hasil yang besar seperti yang sudah propesional yang bisa mendaparkan uang sekian juta dalam sehari,bagi kita para pemula mendapatkan uang anggap saja sebagai bonusnya karna untuk menjadi seorang propesional blogger tidak cukup waktu yang sebentar.
nah jika kalian ingin memonetisasi blog,banyak cara yang bisa di lakukan diantaranya :

1. MEMASANG IKLAN PPC (pay per click)
 apa itu iklan ppc(pay per click) yaitu cara dimana kita memasang sebuah iklan dari jasa pemasangan iklan, sistemnya kita akan mendapatkan hasil baik itu dalam rupiah atau dollar apabila ada orang yang mengklik iklan yang kita pasang, mengenai berapa yang kita dapat per iklan yang di klik itu tergantung dari kebijakan dari penyedia, jika ada yang ingin memasang dan tidak tau caranya bisa berkunjung ke saya yang satu lagi http://www.kuyalamban.com/2016/05/cara-memasang-iklan-di-blog.html


2. MENGIKUTI PROGRAM AFILIATE

Affiliate adalah cara monetisasi blog dengan menawarkan / menjual produk orang lain. Anda akan mendapatkan komisi apabila ada produk yang berhasil anda jual. Untuk menerapkan bisnis afiliasi ini ada 2 cara yang bisa anda lakukan yakni memasang banner link atau text link menuju produk yang dijual
Ada banyak program affiliasi yang bisa Anda ikuti diantaranya yaitu clickbank.com dan amazon.com. Caranya adalah Anda meletakkan banner link suatu produk di sidebar atau footer blog anda, jika ada pengunjung meng-klik link banner tersebut dan melakukan pembelian dari link referral anda maka anda akan mendapatkan komisi. Atau anda juga bisa membuat review promosi sebuah produk dan menanamkan text link affiliasi menuju produk yang anda jual
saya sendiri belum pernah mencoba tapi berniat untuk segera mencobanya.


3. MEMBUAT EBOOK
tidak bisa di pungkiri bahwa saat ini segala sesuatu sudah mulai di komputerisasi, dari mulai anak-anak,remaja,desawa bahkan lansia sudah banyak yang tahu tentang teknologi komputer,di sekolah-sekolah juga sudah mulai menggunakan komputer untuk menunjang pembelajaran nya, bahkan teman saya pernah bercerita bahwa di pesantren pun kitab yang di pelajari sudah berbasis komputer, jadi jangan heran bahwa komputer menjadi hal yang lumrah di kalangan masyarakat,nah bagi kalian yang bisa membuat ebook tidak ada salahnya jika kalian membuat dan menjual ebook kalian.

4. MENJUAL PRODUK SENDIRI
cara selanjutnya adalah kalian bisa menjual produk sendiri misalkan kalian bisa membuat karya, tidak seperti jaman dahulu yang susah dalam promosi, sekarang anda bisa promosi di blog sendiri.

5.IKLAN MANDIRI
yaitu kita menyediakan ruang kosong untuk orang atau intansi atau apa saja yang ungin memasang iklan di blog kita, cara ini tentunya akan menghasilkan lebih besar dari pada jasa ppc karna tidak melalui orang ketiga sehingga kita sendiri yang menentukan harganya.

6.JASA MEMBUAT REVIEW ARTIKEL
yaitu kita membuat review tentang sebuah produk, sebisa mungkin kita mereview keunggulan nya,tetapi tidak menutup kemungkinan untuk kita mencantumkan kekurangannya, agar orang berpikir bahwa kita benar-benar mereview dengan baik dan benar.

mungkin untuk postingan kali ini cukup sekian, mudah mudahan bermanfaat..

0 komentar:

Posting Komentar