Jumat, 17 Juni 2016

Cara menaikan trafik

Selamat datang, salam hangat dari kami semoga anda merasa nyaman berada di blog ini.

Bagi para blogger, trafik pengunjung blog menjadi suatu hal yang sangat di prioritaskan begitu pun saya alami saat ini, setiap membuka dasbor blog, saya pasti melihat jumlah pengunjung yang masuk apakah tetap, naik atau bahkan berkurang setiap harinya, bagi para pemula mendapat pengunjung blog untuk mencapai 50 pengunjung per hari saja mungkin susah, tapi tidak masalah karena itu hal yang wajar, mengingat jumlah posting para blogger pemula masih sedikit.

Untuk para pemula,saya sarankan jangan dulu berharap pengunjung  yang mencapai ribuan apalagi kalau anda hanya memiliki beberapa posting saja.
Logika nya seperti ini para senior/master blog yang sudah lama membuat dan mengembangkan blog nya, pasti sudah banyak memiliki postingan katakan lah mereka mempunyai 1000 postingan, kalau pun mereka hanya memiliki 1 orang pengunjung tiap postingan nya, maka setiap hari dia bisa mendapat pengunjung sebanyak 1000 pengunjung, jadi kalo kita baru memiliki postingan yang sedikit jangan dulu berharap ingin mendapat pengunjung yang banyak.

Pengalaman saya dulu, saya hanya mendapat pengunjung blog paling banyak 20 per hari dari 4 postingan itupun kebanyakan saya yang mengunjungi blog nya, ketika saya membuat postingan baru yaitu postingan ke 5 dan mendapat 64 pengunjung ( ini murni loh yaa :-D ) saya merasa bangga dan mulai bersemangat membuat blog, namun pada hari berikutnya pengunjung blog saya turun malah menjadi 0, akhirnya saya berpikir bagaimana cara membuat trafik pengunjung menjadi tetap, bahkan bisa naik setiap harinya,
Baiklah saya akan menyebutkan beberapa trik nya dan mudah mudahan ini bisa bermanfaat.

1.      PERBANYAK POSTINGAN
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, dengan memperbanyak postingan, blog kita akan semakin mudah untuk di temukan, bayangkan saja jika setiap informasi yang calon pengunjung cari ada di blog anda, maka sudah di pastikan bahwa blog anda akan mempunyai banyak pengunjung.

2.         KUALITAS ARTIKEL
Yang kedua adalah kualitas dari artikel yang kita buat, artikel yang kita buat bukan hanya harus panjang tetapi isi dari artikel tersebutlah yang menjadi tolak ukur bagus tidaknya artikel tersebut, tanda baca yang tepat juga dapat menjadi ukuran bagus tidak nya artikel yang kita buat, jangan sampai pengunjung yang membaca artikel kita kebingungan, yang paling penting disini adalah penenpatan jeda atau tanda (,), harus tepat.
Dan juga kata sambung harus jelas.

3.        PERBANYAK TUTORIAL
Mungkin kalian bertanya mengapa tutorial??, jadi seperti ini ketika kita membuat sesuatu dan kita mengikuti arahan dari tutorial yang kita dapatkan dari internet, apakah sekali melihat kita langsung hapal??..tentu saja tidak bukan??, naah.. orang lain juga seperti itu, ketika mereka membuka tutorial kita, mereka pasti tidak hapal langsung dan dapat di pastikan mereka berkunjung kembali ke blog kita, tentunya ini menjadi nilai tambah untuk kita.

4.          JANGAN COPAS
  Hal ini mungkin sudah banyak di ketahui orang para blogger, jangan mengkopi dan mempaste artikel, tetapi hal ini memang sangat sulit untuk di hilangkan, terutama bagi mereka yang malas membuat artikel.

5.        BANYAK CARI INSPIRASI
  Selanjutnya adalah mencari INSPIRASI, nah ini bisa kita lakukan dengan mengunjungi blog seseorang, tetapi kita jangan mengcopas melainkan menjadikannya sebuat inspirasi, maksudnya seperti ini, ketika kita melihat orang lain membuat artikel, misalkan manfaat buah jeruk bali, lantas kita juga bisa membuatnya, misalkan manfaat buah jeruk nipis, walaupun topik pembicaraan nya sama namun isi nya jelas berbeda.

6.  MEMBUAT REFERENSI MAKALAH
Bagi para pelajar membuat makalah memang sebuah tugas yang sangat malas untuk di kerjakan, saya juga dulu merasakanya, dan sayapun lebih sering melihat bahkan saat itu saya sering mengcopas makalah untuk memenuhi tugas, tentunya bagi para blogger ini menjadi peluang sangat baik untuk menaikan trafik blog, di blog saya yang dulu saya pernah memposting makalah bekas tugas sekolah dulu, dan ternyata di saat postingan lain hanya memiliki rata rata 40 pengunjung, postingan makalah saya saat itu memilki 500 pengunjung.

7.     PERBANYAK PROMOSI
  Melakukan promosi juga merupakan salah satu cara agar menaikan trafik blog kita, promosi bisa di lakukan di media sosial atau pun kepada teman sepermainan kita, dengan adanya promosi orang-orang akan lebih mengenal blog kita. Saya pun melakukan hal yang sama, dukungan dari orang tua dan teman sangat di butuhkan, bahkan teman saya ada yang sampe meminjamkan laptop nya, karna saya belum punya, tentunya dukungan dan suport  mereka kepada saya membuat saya lebih bersemangat dalam melakukan blogging.

Itulah beberapa tips cara menaikan trafik pengunjung blog,
Saya kira cukup sampai disini dulu mudah-mudahan dapat bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar